Sabtu, 05 November 2011

Menghitung IP dengan Kalkultor Ip

Hari ini di kelas, cukup danger juga dosennya, kita di tanya satu - satu secara acak untuk ip, subnetmas, dan host id. Kebetulan saya lagi Gogling nih tentang cara cepat menghitung ip. eh.....ada yang menyangkut di hati...(hehehehehee...Cewek kali..). saya nemuin sebuah aplikasi untuk menghitung ip addrse menggunakan kalkulator ip. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu dan pengalaman saya tentang jaringan disini saya penggunakan tools jaringan salah satunya PacketTracer531, disini kita akan membahas dasar jaringan yaitu menentukan IP Prefik dan Subnet Mask nya.
Sebelum menuju kesoal kita harus menentukan dulu bytenya jadi kita harus belajar menentukan byte karena kalua kita belum belajar atau mengerti 1 byte berapa dan nilai masing-masing dari kedelapan byte saya yakin anda tidak akan mengerti karena ini merupakan dasar sebelum kita menentukan sebuah IP address

0 komentar:

Posting Komentar