Senin, 31 Oktober 2011

Cara Mengirim Berkas Lampiran Melalui Email


Cara Mengirim Berkas Lampiran Melalui Email

Email atau e-mail adalah singkatan untuk Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia berarti surat elektronik. Halaman rujukan di Wikipedia Indonesia memberikan sebuah kosa kata baru sebagai singkatan dalam bahasa Indonesia, yaitu surel. Namun dalam tulisan ini kami akan tetap menggunakan kata email agar anda tidak dibuat bingung dengan masalah bahasa.
Email sebagaimana layaknya surat, dibuat dengan tujuan untuk berkomunikasi. Bedanya bila surat yang biasa dibuat diatas kertas, dan dikirim dengan perantara kurir (lebih umum POS) maka hal tersebut tidak berlaku dengan email.
Email dari mulai ditulis, dikirim, hingga diterima dan dibaca semuanya ditangani secara elektronis. Umumnya email dibuat (atau ditulis) menggunakan Mail User Agent (MUA) lebih umum dikenal sebagai Email client), kemudian proses pengiriman ditangani oleh Mail Transfer Agent (MTA) yang sering juga disebut sebagai mail server. MUA juga digunakan untuk membuka dan membaca email kembali.
Klik Disini Cara Mengirim Berkas Melalui Email.

Alamat diperlukan dalam proses pengiriman email. Namun tidak seperti alamat surat yang lazim kita gunakan. Sistem pengalamatan pada email menggunakan format identitas dan domain yang digabung menggunakan karakter @ (at, dibaca et). Misalnya email kami adalah email kami : eliniyan83@gmail.com
Namun kali ini kami akan membahas cara melampirkan berkas pada email, sebelum kita mengirim email kepada  yang di tuju
1.      Login melalui email kita, misalkan email kami menggunakan gmail.
2.      Isikan Nama Pengguna Atau Nama email anda Contoh
Nama Penguna Punya Kami : eliniyan83@gmail.com
Nama Pasword Kami Misalkan : xxxxxxxxxxx












3.      Setelah berhasil login lalu kita pilih tulis surat baru untuk memilih untuk menulis surat baru









4.      Lalu Tampilan untuk menulis sebuah surat baru telah di munculkan, jangan lupa untuk menulis alamat email yang di tuju, lalu beri judul dan isi list surat dengan kata – kata yang sesuai dengan tujuan pengiriman surat seperti gambar di bawah ini. Dan klik pada lampiran berkas untuk melampirkan berkas yang akan di lampirkan





 








5.      Lalu Pilih Berkas yang akan di lampirkan biasanya hanya berupa dokumen, bilapun itu sebuah folder maka folder yang akan di kirimkan harus di extract terlebih dahulu menggunakan software winzip atau winrar, lalu pilih open untuk melampirkan file.












6.      Langkah selanjutnya Tunggu Hingga file yang di lampirkan selesai










7.      Setelah Lampiran selesai di unggah kedalam email maka proses melampirkan file kedalam email telah selesai selanjutnya hanya tinggal klik kirim, maka email akan terkirim bersama dengan file yang telah kita lampirkan





Baiklah Sampai. Disini Kami harap Anda dapat mengerti bagaimana cara melampirkan sebuah file atau berkas kedalam email yang akan kita kirim, untuk mendownload panduan ini KLIK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD

 



Signature By
















0 komentar:

Poskan Komentar