Minggu, 01 Januari 2012

Mengenal Skype

Malam ini tepat dini hari ini, mata masih belum terpejam, saya mencoba hal yang belum saya ketahui, kata teman skype adalah hal baru di dunia internet. Pernah mendengar bahwa komputer bisa digunakan untuk menelepon? Tertarik menggunakannya?
Nah, di sini kita akan membahas penggunaan Skype untuk memanfaatkan komputer + internet sebagai media telekomunikasi.

Skype adalah sebuah software yang memanfaatkan teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol) untuk telekomunikasi. Software tersebut menyediakan fasilitas untuk berkomunikasi gratis (suara dan video) antar sesama pengguna Skype. Selain itu, Skype juga menyediakan layanan berbayar berupa telepon murah ke manca negara; Silahkan lihat Skype Call costs and rates untuk mengetahui biaya telepon ke manca negara lewat Skype.
Tapi, fokus kita di sini adalah untuk memanfaatkan Skype secara gratis di komputer yaitu untuk bertelepon sesama pengguna Skype.

Klik Disini Untuk lanjutannya.....


Kenapa Skype? Kenapa tidak yang lain, misalnya Yahoo Messenger? Kenapa bukan Google Talk?
Karena Skype adalah perusahaan yang berkonsentrasi dalam bisnis VoIP, jadi sampai saat ini, mereka masih yang terbaik dalam hal kualitas suara dan variasi alat yang bisa dipakai.
Skype bisa dijalankan pada komputer (Windows, Linux, Mac OS X), smartphone (Windows Mobile, beberapa jenis Nokia, iPhone, PSP-2000) dan juga beberapa gadget khusus (Skype desktop phone, Skype wifi phone, 3 Skypephone)

Ada 2 cara untuk menjalankan Skype di komputer anda yaitu install dengan cara biasa atau (khusus di Windows) menggunakan software portable (berarti tanpa install)
Jika anda ingin cara biasa (install), maka silahkan masuk ke Download Skype, lalu download software Skype sesuai dengan operating system di komputer anda dan lakukan instalasi.
Pada bagian bawah dari Download Skype tersebut, dicantumkan system yang dibutuhkan untuk menjalankan Skype.

untuk mendownload program skype klik Link Disini, lalu pilih type skype yang akan anda gunakan. oke sampai disini dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar